22 Mei 2009

UpacArA MayOR LeK MELVIN

Jenazah Mayor Lek Melvin yang menjadi korban insiden jatuhnya pesawat Hercules TNI AU di Magetan, baru saja tiba di Halim Perdana Kusuma.

Diberangkatkan dari Madiun sekira pukul 07.30 WIB dan diperkirakan tiba di rumah duka sejam kemudian. Rumah duka berada di Kompleks Perumnas, Jalan Pipit No 183 RT 1 RW 10 Kelurahan Depok Jaya Pancoran Mas.

Sebelum dimakamkan, akan dilakukan serah terima secara militer dari Mabes Angkatan Udara dan Komando Pertahanan Udara Nasional di rumah duka.

"Komando upacara dari pihak Mabes AU. Namun belum bisa dipastikan siapanya, karena ikut dalam rombongan jenazah," ungkap Lettu Lek Susman Hindarta di rumah duka, Jumat (22/5/2009).

Meski demikian, ada cadangan yang akan menggantikan jika dari Mabes AU berhalangan. Menurut Susman, jumlah personil dalam upacara militer sedikitnya 50 orang dan sudah dipersiapkan. Upacara militer akan dilangsungkan selama 30 menit. "Tidak ada pemberian tanda jasa khusus," imbuhnya.

Sementara itu paman korban, Herman Marzuki mengatakan, ada dua kemungkinan untuk proses pemakaman. "Kalau waktunya mepet, pemakaman dilaksanakan setelah salat Jumat. Tapi jika memungkinkan akan disegerakan sebelum salat Jumat," katanya.

0 komentar:

comment